Kamis, 28 Januari 2010

ArtiS TerLariS Di IndoNesiA


Kalau ditanya, siapa sih artis terlaris Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini? Maka saya berani menjawab, Luna Maya-lah orangnya. Apa ukurannya? Yang terasa paling kentara adalah kiprahnya di dunia model iklan (sebagai bintang iklan). Lalu sebagai model video klip. Menyusul sebagai pemain film, sinetron, komedian, hingga presenter.

Ya, Luna Maya tergolong laris manis! Hampir setiap lahan di dunia entertainment sudah dimasukinya (bahkan sudah mulai merambah ke dunia tarik suara, walau sebatas vokalis pelengkap/tambahan pada salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Olga Syahputra).

Basicnya yang seorang model, ditambah dengan wajah yang sensual rupanya menjadi modal bagus bagi Luna untuk menapaki karir di dunia hiburan secara mulus.

Dari segi penampilan fisik, Luna punya nilai plus pada kakinya yang jenjang,luna maya bentuk tubuh yang proporsional, postur yang relatif tinggi, serta wajah yang sensual. Yang paling khas dari wajahnya menurut saya yaitu matanya. Ya, mata Luna Maya terkesan punya aura tersendiri. Yang jelas, menyiratkan sesuatu yang terpendam di dalam jiwanya. Entah apa, saya juga masih sulit merabanya (emangnya saya paranormal…hehehe).

Oya, untuk bidang akting, beberapa film layar lebar yang pernah dibintangi Luna Maya sudah saya tonton. Di antaranya 30 Hari Mencari Cinta, Cinta Silver, Bangsal 13, Ruang, dan Pesan dari Surga. Di Cinta Silver, Luna berpasangan dengan Restu Sinaga sebagai sepasang kekasih. Aktingnya di situ cukup bagus ketika memerankan sosok gadis yang berkarakter dewasa. Apalagi di film itu Luna juga memerankan sosok seorang model (yang merupakan profesi utamanya).

Sedangkan ketika bermain di film horor Bangsal 13, akting Luna juga terlihat cukup baik. Namun ketika memerankan sosok gadis desa bernama Kinasih (di film Ruang), akting yang diperlihatkan Luna Maya terasa kurang pas dan kurang sesuai dengan tokoh Kinasih. Bahasa tubuhnya masih terlalu menggoda…hehehe. Kurang cocok aja dengan karakter gadis desa yang diperankannya

Aktingnya yang paling habis-habisan yaitu ketika ia memerankan sosok gadis tomboy dan liar di film Pesan dari Surga. Di film garapan Sekar Ayu Asmara itu, dialog-dialog yang diucapkan Luna dominan kasar dan bahkan banyak yang sebenarnya kurang etis untuk diucapkan.

luna mayaUntuk dunia sinetron, Luna sebenarnya tidak bisa dibilang laris. Namun dari beberapa sinetron yang pernah dibintanginya dan saya tonton, aktingnya terlihat cukup baik. Lama tidak main sinetron, akhirnya sekarang Luna Maya mendapatkan job sebagai pemeran utama di sinetron striping terbaru RCTI yang berjudul DEWI (bareng Rianti Cartwright dan Baim Wong). Dalam sinetron terbaru produksi Sinemart tersebut, tampaknya Luna menjadi daya pikat utama untuk menarik perhatian pemirsa.

Untuk dunia komedi, ternyata Luna juga terbukti punya talenta untuk melucu (walaupun mungkin ada yang menilai masih garing). Seperti yang ditunjukkannya dalam acara EXTRAVAGANZA yang banyak digemari itu. Bahkan Luna sekarang juga ditarik menjadi salah satu pemain tetap untuk sitkom OB Shift 2 yang sebentar lagi akan tayang di RCTI. Wow…Ternyata daya pikat dan popularitas yang dimiliki oleh Luna Maya dinilai cukup mampu untuk mengangkat kembali sitkom andalan RCTI yang sudah cukup lama tidak tayang tersebut.

Bagaimana dengan dunia iklan? Jangan tanya lagi. Mungkin sudah tak terhitungluna maya jumlahnya, saking banyaknya iklan yang pernah dibintangi oleh Luna Maya. Mulai dari iklan produk makanan (seperti Sarimi Soto Koya), iklan deterjen (seperti BuKrim), hingga iklan produk seluler (seperti kartu XL). Iklan terbarunya saat ini salah satunya yaitu iklan kopi Torabika (yang ada kalimat “bule aja doyyaan”…hehehe).

Tak puas berkiprah di dunia akting, modelling, dan advertising, Luna pun mulai merambah ke dunia presenter sebagai salah satu pembawa acara musik berjudul “Dahsyat” di RCTI (yang belakangan banyak digemari). Bersama Raffi Ahmad dan Olga Syahputra, Luna Maya menjelma menjadi seorang presenter yang punya nilai jual cukup tinggi. Buktinya, acara Dahsyat yang ia bawakan mulai naik rattingnya semenjak kehadirannya bersama Olga dan Raffi.

Di acara itu, Luna memang punya daya tarik tersendiri dan tak ayal lagi membuat namanya semakin populer di jagat hiburan tanah air. Bahkan beberapa waktu yang lalu ia malah sempat diundang sebagai salah satu juri tamu pada acara kompetisi magician The Master di RCTI. Dari komentar-komentar yang diberikannya dalam acara itu, Luna terlihat cerdas.

Dari beberapa bidang yang sudah dilakoninya dalam dunia entertain, Luna membuktikan bahwa ia tak hanya menjual tampang atau ketenaran semata. Ia juga punya kemampuan dan tergolong smart.

Selain karena laris manis (banjir job), ada satu faktor lagi yang membuat namanya kian melambung sebagai artis. Apa itu? Apalagi kalau bukan gosip hubungan asmaranya dengan Ariel Peterpan (vokalis band yang banyak digilai oleh wanita itu….hehehe). Kabarnya, usai perceraian Ariel dengan Sarah Amelia, kini Luna kembali merajut tali kasih bersama cinta lamanya itu. Beberapa kali mereka tertangkap basah oleh kamera wartawan infotainment sedang jalan bareng.

Nah, akankah keduanya akan melenggang ke jenjang pernikahan? Kita tunggu dan lihat saja perkembangan selanjutnya.

luna mayaYang jelas, Luna Maya layak disebut sebagai artis terpopuler di jagat hiburan Indonesia saat ini. Bahkan ia pernah dinobatkan sebagai artis terlaris 2008 oleh beberapa media. Di tahun ini pun, menurut terawangan seorang paranormal terkenal, Luna Maya disebut-sebut sebagai artis wanita paling bersinar 2009. Itu artinya, hoki dan popularitas Luna Maya di tahun ini masih belum tergoyahkan oleh artis lainnya. Woow… tepuktangan

Bahkan dalam acara On the Spot yang saya tonton semalam di Trans7, Luna Maya dinobatkan sebagai artis tercantik dan terfavorit pilihan pemirsa (mengalahkan Sandra Dewi, Cinta Laura, Asmirandah, Laudya Cintya Bella, Dian Satro, dan Catherine Wilson).

Bagaimana pendapat anda sendiri tentang Luna Maya? Senang sekali jika anda mau berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar