Kamis, 21 Januari 2010

MANUSIA KAWAT




Delapan belas tahun sudah Noorsyaidah (40 tahun) atau yang akrab dipanggil dengan Ibu Noor, perempuan asal Sangata, Kalimantan Timur, menderita "penyakit aneh" berupa munculnya kawat-kawat besi dari dalam tubuhnya (perutnya). Penyakit yang oleh beberapa paranormal diindikasikan sebagai santet ini ternyata telah menjadikan Ibu Noor terkenal dan menjadi bahan berita.



Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ibu Noor sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie di Samarinda. Dokter yang merawat Ibu Noor, yaitu dr. Ajie Syirafuddin, MMR mengaku sulit menyebut nama jenis penyakit yang diderita oleh Ibu Noor. Tapi dia memberikan suatu nama penyakit yang mungkin belum pernah kita dengar sebagai suatu kemungkinan, yaitu Carpus Allenium yang bermakna adanya suatu benda asing di dalam tubuh.

Terlepas dari kebenaran tentang santet atau teluh yang menjadi penyebab "penyakit aneh" tersebut, sepertinya kejadian yang dialami oleh Ibu Noor ini bisa menjadi suatu tantangan bagi ilmu pengetahuan modern sekarang ini untuk menjelaskannya secara ilmiah dan sesuai logika. Bagaimana tidak? Karena fakta sudah membuktikan, dengan disaksikan langsung oleh dokter-dokter yang menangani Ibu Noor bahwa benda yang keluar dari perut Ibu Noor adalah kawat besi sungguhan dan keluarnya pun betul-betul dari badan (perut) Ibu Noor!

Nah, sanggupkan ilmu pengetahuan modern dan akal manusia yang menampung dan mengolah ilmu pengetahuan tersebut untuk memberikan, yah, paling tidak sekedar jawaban dari pertanyaan : Darimana kawat-kawat di perut Ibu Noor tersebut berasal ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar